About Reza…

Mohamad Reza

Mohamad Reza

Mohamad Reza Lahir di Gorontalo, 17 Mei 1980, saat ini menjabat sebagai General Manager Radio Civica 105FM Gorontalo.

Mengawali karir sebagai “tukang ketik” data Radio Selebes FM tahun 1999, dan kemudian menjadi Reporter Radio Swara Selebes pada tahun yang sama. Hingga tahun 2003 Reza menjadi Kepala bagian News dan Produser Program Talkshow Radio Swara Selebes Gorontalo, selain itu juga menjabat sebagai Kepala Bagian Teknik Komputer Radio tersebut. Selama bergabung di Radio Selebes, Reza juga menjadi kontributor Radio 68H Jakarta.

Mohamad Reza, menjadi inisiator pendirian Radio Civica 105FM Gorontalo bersama Rektor Univ. Negeri Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, dan menyelesaikan pendidikan sarjana di kampus tersebut dibidang pendidikan bahasa Inggris. Radio Civica 105FM diawali sebagai radio komunitas, yang kemudian berubah statusnya menjadi radio komersil pada tahun 2004.

Tahun 2005 Reza hijrah ke Radio Big FM, menjadi produser program hingga tahun 2007 menjadi kepala bagian program M-Radio Gorontalo (Format Top40). Di tahun  2006, Reza menerima beasiswa untuk mendapatkan pendidikan di School of Broadcast Media (SBM) Jakarta. Reza kembali lagi ke Radio Civica tahun 2007 setelah diminta langsung oleh Rektor UNG, untuk menjadikan Radio Civica sebagai sebuah radio berita dan pendidikan. Di tahun 2007 Reza juga menjadi koresponden berita untuk Radio Elshinta.

Pertengahan 2008, Reza melanjutkan pendidikan S2 di Jurusan Ilmu Komunikasi Univ. Padjdjaran Bandung, dan mengikuti beberapa kali pertemuan di Bali bersama Radio Nederland Siaran Indonesia sebagai mitra Radio Nederland di Indonesia.

Status Reza memiliki seorang Istri bernama Rahmiyati Octarisa M. dan seorang putra bernama Rifky Zulfikar Reza.

%d bloggers like this: